MANFAAT TOTOK WAJAH

Manfaat Totok  Wajah dibagi menjadi 2 bagian yaitu manfaat kosmetis dan manfaat kesehatan:

Kosmetis:

Berbicara tentang kerut-kerut pada eksperi line lalu ujung mata, kantong mata, keriput kelopak mata atas, atau dagu yang mulai menggelambir karena gemuk atau smiling line dengan Totok Aura Wajah dapat membantu meminimalisirnya.

Kesehatan:

Walau penotokan hanya dilakukan pada sekitar daerah wajah, tetapi tetap mengenai 14 jalan meridien tubuh.  Karena 14 jalan meridien ini berhubungan langsung dengan organ utama tubuh seperti jantung, paru-paru, ginjal, usus besar, usus kecil, pankreas, hingga sampai ke organ intim.  Dimana bila di stimulir dengan sedemikian rupa, sehingga khasiat Totok  Wajah tidak hanya sampai pada lapisan epidermis kulit wajah tetapi tetapi dapat sampai juga pada hypodermis. Karena melalui media jari tangan dengan content-nya adalah hawa murni penggunaan energi dari dalam tubuh sehingga menghasilkan khasiat yang luar biasa, sehingga dapat membantu meringankan migren, vertigo dan pusing.

TIGA TITIK UTAMA

Kenali tiga titik utama pada wajah Anda yaitu titik Ying Tang, Yu Yao dan Tay Yang.

1.  Titik Yin Tang berada tepat pada dua alis mata dan tengah hidung titik ini berhubungan langsung dengan otak kecil dan daerah lainnya. Bila dalam keadaan pusing Anda sendiri sering melakukan pemijatan pada titik ini, dan sadar atau tidak sadar Anda akan merasa lebih baik.

2.  Titik Yu Yao letaknya ada di tengah-tengah alis mata.

3.  Titik Tay Yang pertemuan dari ujung alis ketemu di titik sudut mata sebelah luar.  Ketiga titik ini disebut titik utama dalam dunia aku-punktur atau pemijatan, karena ketiga titik utama ini berhubungan langsung dengan semua organ yang ada di dalam tubuh.

LANGKAH TOTOK AURA WAJAH

Ada empat langkah yang akan anda lewati saat akan melakukan Totok Aura Wajah.  Yaitu pembersihan wajah, pemijatan wajah, penotokan wajah serta pemaskeran wajah.

1. Pembersihan Wajah

Langkah pertama ini dilakukan dengan menggunakan susu pembersih/cleansing milk.  Pembersihan dilakukan secara merata ke seluruh bagian wajah hingga leher, bersamaan dengan pemijatan ringan, dengan teknik putar searah jarum jam untuk bagian wajah serta teknik tarik ke atas pada bagian leher.  Sehingga langkah awal proses aklimatisasi penggunaan  energi bagi terapis serta memastikan tidak ada sisa kotoran, debu, make up pada wajah, hingga proses selanjutnya wajah benar-benar dalam kondisi bersih dan saat aplikasi produk bekerja menyerap dengan optimal.

2. Pemijatan Wajah

Berikut ini ke delapan sensasi yang Akan anda rasakan saat Anda mulai memasuki tahap pemijatan wajah, enjoy it.

– Pertama, pembaluran massage cream dengan teknik pemijatan ringan diawali dari dahi, pipi bagian dalam dan luar, dagu yang dilanjutkan dengan teknik raup dari dagu hingga ke titik Toewei (titik tepat di tengah bagian kepala).

– Kedua, pemijatan wajah dilakukan mulai titik Ying Tang hingga ke kening batas rambut ke kiri dan ke kanan alis mata.

– Selanjutnya pada bagian mata, melakukan gerakan memutar dari arah luar ke dalam.

– Keempat, pemijatan mulai dari bagian bawah dagu, bawah bibir, ditarik naik lurus ke sudut bibir hingga naik ke bagian kiri dan kanan hidung, keluar pipi atas hingga ke titik Tay Yang.

– Kelima, dengan menarik keatas pipi bagian bawah dari batas dagu ke atas tulang pipi hingga ke titik Tay Yang.

– Keenam, Pemijatan dibagian leher, gerakan dari bawah leher keatas batas dagu.

– Ketujuh, pemijatan menuju pada bagian dada, dari dalam keluar hingga pangkal lengan atas dan bahu, bergerak memijat hingga lengan bawah batas siku. – Terakhir, pemijatan mengarah dibelakang leher, turun hingga punggung.

Seluruh ritual pemijatan pada bagian wajah tersebut biasanya selalu diakhiri / ditutup ke titik Toewei. Gerakan pemijatan dapat dilakukan berulang dua sampai tiga kali dan setiap gerakan harus dibarengi dengan teknik pernafasan yang benar sesuai pakem acuan. Pemijatan yang dilakukan ini bermanfaat untuk melenturkan ketegangan simpul-simpul saraf yang akan distimulasi pada fase penotokan dilakukan.

3. Penotokan Wajah

Memasuki tahap ini, wajah anda akan ditotok oleh para terapi dengan teknik mengharmonisasikan antara gerakan pemijatan / penotokan dari satu titik ke titik berikutnya dengan tekhnik pernafasan yang benar.

4. Pemaskeran Wajah

Sesi pemaskeran dilakukan selama kurang lebih 15 menit, bertujuan untuk mengencangkan sekaligus me-refresh kulit wajah dan simpul saraf wajah.

One response to “MANFAAT TOTOK WAJAH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s